Minggu, 14 Oktober 2012

JavaScript

Kali ini maaf ya Regaster Copas dari Blog temen. Ini cukup berguna loh informasinya untuk memperjelas Anatara Javascript dan HTML buat temen-temen anak SI yang lain yang sedang akan menghadapi ujian Bahasa Java dan Bahasa HTML.

Nih Copassanya (Saya ga ganti sedikitpun dari sumbernya kok):

untuk memahami pengertian java script sebelum nya anda harus memahami pengertian dasar mengenai HTML dan XHTML karna ini akan sangat bersangkutan dengan pengolahan bahasa di java script itu nanti nya !!

dan pengertian java script dan java itu beda yah, jangan sampai kalian menyebut java script dengan sebutan java, karna dari konsep dan desaignya pun sudah berbeda, kalau java itu seperti hal nya dari pemerograman C, Java di buat oleh sun microsystems merupakan bahasa pemerograman yang power full daj jauh lebih rumit sama kategori yang hal nya dengan C dan C++.

sebelum mengenal atau mempelajari bahasa pemerograman dengan menggunakan program java script ini alangkah baiknya kalian mengetahuin  pengertian dari java script itu !!
JAVA SCRIPT  adalah bahasa pemograman pada tingkat interpreter yang mana bahasa memrograman ini termasuk simpeldi bangdingkan dengan berbagai tipe bahasa pemrograman yang lain !!

apa yang di lakukan oleh JavaScript??
 1. JavaScipt menyediakan fasilitas programing untuk desaigner HTML.
 2. JavaScipt dapat menaruh teks dinamis kedalam halaman HTML.
 3. JavaScipt dapat bereaksi dalam event yang ada.
 4. JavaScipt dapat membaca dan menulis element HTML.
 5. JavaScipt dapat di gunakan untuk memvalidasi data.
 6. JavaScipt dapat mendeteksi browser yang di pakai pengguna.
 7. JavaScipt dapat di gunakan untuk membuat cookies.
dan masih banyak lain nya !!

untuk JavaScript itu dapat di jalankan oleh semua orang yang sudah mengerti dasar nya, yaitu seperti HTML dan XHTML seperti kata saya di atas.

cukup sampai di sini dulu yah  pembahasan mengenai JavaScript.
  
terima kasih atas perhatian nya dan terima kasih untuk orang yang mengunjungi Blog saya.
jangan lupa tinggal kan comentar yah dan tinggalkan kesan dan pesan diBUKU PESAN.



Perbedaan Javascript, Java, XHTML, HTML dan CSS
Untuk perbedaan yang paling jelas dan mendasar disini yaitu antara Javadengan pertanyaan adek yang laennya.. (Javascript, Java, XHTML, HTML dan CSS). diantara kata - kata tersebut disini yang paling beda dan menonjol yaitu adalah JAVA.. Why?  karena JAVA adalah bahasa pemograman seperti halnya bahasa C, yang mana bahasa pemrograman ini sering dipakai untuk membuat software aplikasi, seperti sistem informasi pembayaran spp, S.I Rumah Sakit, S.I penjualan dsb.

Karena Java memiliki sifat platform independent (terbuka) yang menjadi ciri khas bahasa pemrograman tersebut. Hal ini menyebabkan bahasa pemrograman ini dapat di baca seluruh komputer tanpa harus mengkonversinya sehingga ketika user sedang berkomunikasi dengan menggunakan fasilitas komputer, user tidak perlu mengkhawatirkan perbedaan software maupun hardware dari masing-masing komputer.Paham? inti secara mendasar dan paling dasar... JAVA ialah bahasa pemrograman yang bisa digunakan untuk membuat software aplikasi dan disini keunggulannya lebih tertuju untuk fasilitas mobile (Game HP, Aplikasi HP, dll)

Bahasa pemograman javascript dibuat secara khusus untuk membuat suatu halaman web yang interaktif maupun dinamis. lebih inovatif tentunya. Jika java tadi merupakan bahasa pemograman dan HTML (Hyper Text Markup Language) merupakan bahasa kode maka javascript yang menjadi perpaduan antara bahasa java dengan HTML. kita kembali mamakai pengertian yang paling dasar lagi Javascript itu bahasa pemrograman yang ada pada suatu website. seperti halnya PHP (apaan juga PHP mah?) lanjut terus deh, kalau emang belum tau. nyicil dulu buat disimpen di otak. jadi nantinya javascript itu bisa digunakan seperti halnya membuat poling, membuat animasi cursor, efek gambar, random image, event form, mouse,message box, dll.

sedangkan untuk CSS itu sendiri berasal dari singkatan Cascading Style Sheet adalah suatu kode (script) yang digunakan untuk memperindah tampilan halaman website (situs). Singkatnya dengan menggunakan Methode CSS ini temen - temen dengan mudah mengubah secara keseluruhan warna dan tampilan yang ada di situs kamu, sekaligus memformat ulang situs kamu (merubah secara cepat). seperti halnya bikin bagian dari colom website kamu, warna backgroud colom, warna teks, warna teks link, pengaturan posisi image, pengaturan teks, pengaturan icon mouse, nah itu semua diatur dari css tersebut. pasti untuk yang satu ini paham deh..

untuk XHTML yaitu HTML + XML = XHTML. XHTML itu pada dasarnya gabungan dari HTML dan XML. apapun pengertian XML itu, disimpen dulu lagi deh, dicicil dulu di otak kiri..  pernah browsing website dengan menggunakan PDA ataupun mobile HP? nah itu, beberapa type dari browser tidak dapat mengerti kode HTML yang buruk. disini XHTML bermaksud untuk memberikan beberapa solusi dari masalah seperti ini. pengertian yang pualing suimpel yaitu agar website bisa diproses dan dijalankan di semua browser termasuk HP, PDA dll.


Sumber Copas:
http://zamzaluna.blogspot.com/p/javascript.html

Thanx ya atas perizinan copas nya. Klo ga terima w siap hapus kok...

Tidak ada komentar:

Adsense Indonesia